Sabtu, 23 September 2017

PPSPP PERCEPAT ADAPTASI MAHASISWA BARU

YPSA- Kegiatan PPSPP yang diperuntukan bagi calon Mahasiswa baru Perguruan Tinggi Sebelas April dan STIMIK Sumedang tahun akademik 2017/2018 dilaksanakan selama dua hari 22 dan 23 September 2017 pukul 07.00. Calon Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan PPSPP berjumlah 1.202 mahasiswa.

Anto Irianto, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa tema yang diusung Berkaitan dengan karakteristik mahasiswa. Diantaranya adalah kritis dan dewasa.

“Tema yang diusung dalam kegiatan PPSPP 2017 adalah melalui kegiatan PPSPP kita tingkatkan rasa kebersamaan dan silaturahim untuk mencetak mahasiswa yang dewasa, berpikir kritis, mandiri, berwawasan, akademis, dan berakhlakul karimah” ujar Anto Iriyanto, S.Pd.,M.Pd.

Tujuan kegiatan PPSPP secara umum, untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Kegiatan PPSPP diikuti oleh seluruh Sekolah tinggi dengan harapan mempererat silaturahim antar sekolah tinggi. Maka dari itu kegiatan PPSPP ini diselenggarakan oleh panitia tiap perwakilan Sekolah Tinggi Sebelas April dan STMIK Sumedang.

Seluruh panitia PPSPP bekerja dengan professional sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga kegiatan PPSPP dapat terlaksana dengan lancar dan memberi hiburan tersendiri bagi mahasiswa baru.

“kegiatan PPSPP sangat menyenangkan, bisa kenal dengan teman-teman mahasiswa dari program studi lainnya, dan menambah wawasan seputar kampus dan akademik” ujar Neng Sri, mahasiswa baru STIE.

Mahasiswa baru program studi Pendidikan Matematika, STKIP sebelas April Sumedang, Rani Permata mengatakan bahwa kegiatan PPSPP ini sangat menarik karena diselingi dengan hiburan oleh penampilan kreasi seni dari panitia PPSPP maupun dari mahasiswa baru.

“sangat menarik, banyak hiburannya juga. Jadi tidak membosankan,” pungkasnya.

(AAS/GPS)



UKM: sejumlah ukm tengah memperkenalkan diri kepada Mahasiswa Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar