Sabtu, 23 September 2017

MAHASISWA BARU ZIARAH KE MAKAM H. ENDANG SUKANDAR

YPSA-Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang (PTSA) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Sumedang, melakukan ziarah ke makam H. Endang Sukandar.

Kegiatan PPSPP tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena biasanya kegiatan ini diisi dengan bersih-bersih dimakam pahlawan yang bertempat di Cimayor. Kali ini mahasiswa diajak berziarah ke makam H. Endang Sukandar, untuk mengenang jasa beliau.

Pembina GPS, Windu Mandela, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik. Pasalnya, dengan demikian mahasiswa baru akan mengenal sedikitnya sejarah terbentuknya kampus dimana mereka akan menimba ilmu.

"Sangat bagus, beliau bukan hanya sebagai tokoh, melainkan panutan. Tidak hanya bagi kampus, jasa beliau bagi Sumedang sangatlah besar. Banyak yang telah beliau lakukan untuk kemajuan kita semua," kata Windu Mandela.

Mahasiswa baru dibagi menjadi beberapa peleton agar lebih tertib. Peziarah ke makam pengurus yayasan dibagi menjadi dua peleton. Peletonnya ada yang ke makan Alm.  H. Endang Sukandar berumlah 34 orang yang dari diambil masing-masing 2 orang dari setiap prodi.

"Lalu ada lagi yang  ke makam Alm. Pa Holidin, yang berjumlah 26 orang. Dan peleton lainnya melaksanakan Bakti Sosial di kampus 2.” Papar Deden Niki Darmawan, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Tujuan dilaksanakannya Bakti sosial di kampus 2 ini untuk bersih-bersih dan memperkenalkan kepada semua Mahasiswa Baru PTSA dan STMIK Sumedang, bahwa YPSA itu mempunyai kampus 2, kampus 1 bertempat di Angkrek dan kampus 2 di Cipadung.

“Bakti Sosial di kampus 2 ini opsih dan juga untuk memperkenalkan kepada semua Mahasiswa Baru bahwa YPSA mempunyai kampus 2 yang bertempat di Cipadung.” Tambah Deden.

Manfaat diadakannya Bakti Sosial ini yaitu lingkungan sekitar mejadi bersih, khususnya lingkungan sekitar kampus 2 dan juga bagi Mahasiswa Baru dapat mengetahui lokasi kampus 2.  (dah/GPS)

Baksos: selain ziarah, mahasiswa melakukan opsih di sekitar kampus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar