Minggu, 24 September 2017

UKM DINILAI PENTING BAGI PERKEMBANGAN MAHASISWA

PTSA-Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang (PTSA) dan STIMIK Sumedang telah menyelenggarakan Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan (PPSPP). Dalam giat tersebut dikenalkan pula berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam lingkungan kampus.

Di dalam kesempatannya ketua STIE Sebelas April Sumedang H.Dr. Arifin, M.M., mengungkapkan rasa syukur atas terselemggaranya kegiatan PPSPP 2017 ini. Iapun menghimbau agar para mahasiswa baru mampu berperan aktif sebagai baik dalam kegiatan akademik maupun kegiatan non-ackademik.

"Mahasiswa harus aktif dalam bidang akademik dan non akademik. Bisa melalui UKM," ujar Aripin.

Ketua UKM Komunitas Wirausaha Muda STIE Sebelas April Sumedang, Firman Awaludin juga mengatakan bahwa adanya UKM di seluruh ST-Sebelas April Sumedang merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan potensi diri, sperti olahraga, hobi atau kewirausahaan.

“Berkegiatan dalam organisasi maupun UKM Sebenarnya dapat merpersiapkan mahasiswa guna melaksanakan kehidupan sosial yang sebenarnya di masyarakat nanti”, ungkapnya.

Sama halnya dengan Firman menurut Dian Nurdiansyah, Sekretaris Utama KWM STIE Sebelas April Sumedang mengatakan bahwa Mahasiswa adalah agent of change yang artinya mahasiswalah pembawa perubahan bagi kemajuan negeri dan bangsa ini.

"Diperlukan adanya kegiatan yang dapat menggali potensi dan bakat mahasiswa, yang tentunya akan membuat mahasiswa bisa lebih beradaptasi dengan baik dalam kegiatan bermasyarakat nantinya”, tambah Firman.

Sampai dengan hari penutupan(PPSPP) kemarin nampaknya mahasiswa baru memiliki antusias yang luar biasa. Seperti kabar yang diperoleh dari segelintir UKM bahwa pendaftar sudah berdatangan padahal pembukaan pendaftaran sendiri belum dilakukan.

Demo dari UKM pun ditutup dengan meriah oleh penampilan UKM bela diri yang ada di lingkungan kampus. (dwi-dik/GPS)


UKM: Salah satu UKM di Sekolah TInggi ilmu Ekonomi sedang memperkenalkan diri, Dian Nurdiansyah (kiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar